Flash Back 2013 - Sekarang (Part 1)

Halo, berhubung tumben banget malem ini ko gk kerasa ngantuknya, akhirnya coba buat bikin postingan di blog lagi deh.

Bagi yang kepo kemana aja sih selama selama ini, kita mulai dari mana ya ?? Dari 2013 dulu deh ya..

Kalo diliat-liat postingan terakhir itu tahun 2013, udah lama banget ya disitu saya masih kuliah semester 5, jadi waktu semester 4 itu sebenernya udah pasrah banget sama kuliah, makanya luamyan seringkan update postingan blog tahun di 2011-2013 karena emang lagi galau-galaunya saat itu, sumber kegalauannya ya kuliah itu, soalnya emang IPK waktu itu jatoh banget, sempet hampir nasakom di semester 2 kuliah, Alhamdulillah masih ada remedial saat itu, akhirnya masuk jadi PMDK (Persatuan Mahasiswa Dua Koma), semester 3 gak jauh beda IPK nya, masih sekitaran dua koma juga, sampe akhirnya di semester 4 udah bener-bener pasrah sama kuliah, mau apapun hasilnya ya bodo amat deh, ternyata Allah Maha Baik, gak disangka IPK saya di semester 4 itu melesat jadi tiga koma, bener-bener bersyukur saat itu, karena hal itu saya jadi semangat buat kuliah lagi, semester 5 jadi titik balik saya untuk lebih baik lagi di akademik saya, ya walopun hasilnya mungkin rata-rata bagi orang lain. hehe. Oia di tahun ini saya ketemu sama nyonya, yang akhirnya sekarang jadi istri saya.

Okee lanjut tahun 2014. Ditahun ini saya masih sibuk sama kuliah, ditambah juga ada udah mulai persiapan buat tugas akhir saya, akhirnya ditahun ini bener-bener fokus buat kuliah sama persiapan tugas akhir saya di tahun ini.

Ditahun 2015, setelah berdarah-darah dihabisin sama dosen penguji pas seminar proposal tugas akhir, saya sama partner TA saya yang sangat baik hati sekali, Alhamdulillah kita bisa lanjut di materi yang udah diajuin, di awal tahun ini bener-bener fokus buat ngerjain tugas akhir, bener-bener waktu tidur itu dikurangin banget buat fokus ngejar tugas akhir, biar gak nambah semester lagi, Alhamdulillah ternyata kekejar juga tugas akhir saya, akhirnya di bulan Agustus saya sama partner TA saya bisa sidang akhir, sebenernya makin deket waktu sidangnya, makin galau juga ini hati, saya keinget sama omongan salah satu dosen saya, yang sekarang jadi Kaprodi jurusan saya, beliau bilang "Gak apa-apa kalian telat lulus, asal IPK kalian diatas 3, jangan sampe kalian gagal di admistrasi karena kurangnya IPK kalian" , nah omongan itu bener-bener berbekas di benak saya, yang buat galau banget IPK saya pas sebelum sidang itu 2,98 yap, kurang 0.02 buat jadi 3, mau gak mau harus bisa dapet A di sidang akhir saya biar bisa tembus IPK 3, tapi ya Bismillah aja lah, minta doa ke orang tua, dan pasrahin sama Allah semua hasilnya, hari-H pun datang, Alhamdulillah sidang akhir cukup lancar, dan Alhamdulillah juga atas bantuan dari Allah ditambah doa orang tua dan support orang terdekat saya, akhirnya saya sama partner TA saya dapet nilai A. Lulus lah saya ditahun yang sama juga dengan IPK 3.01 .. hehehe..

Masih di tahun 2015, iseng-iseng liat penerimaan SePa PK (Sekolah Perwira Prajurit Karier) ternyata ada formasi buat jurusan saya, akhirnya saya coba daftar buat ikutan tes SePa PK, cuma ternyata saat itu belum rezeky saya, karena ijazah saya belum keluar, akhirnya saya gak bisa daftar ditahun ini, tapi emang saya pribadi juga ngerasa kalo persiapan saya masih kurang.

Lanjut ke tahun 2016, disini kesibukan saya nyari kerja sama bantu bisnis orang tua, sebenernya saya sempet beberapa kali keterima kerja, tapi ya jujur aja standar saya ketinggian buat seorang fresh graduate, akhirnya saya tolak beberapa posisi itu, karena waktu itu masih fokus banget pengennya masuk MT ato ODP. gak kerasa udah setahun aja saya nganggur. hahaha, ya pelajaran buat yang baca, khususnya adek-adek fresh graduate, jangan pernah nyianyiain kesempatan yang ada dan jangan terlalu pemilih kaya saya ya..

Di awal tahun 2017 saya masih "nganggur" gimana ya bilangnya, kalo ditanya ada kerjaan ato enggak ya jawabannya ada, saya fokus di proyek properti punya keluarga tapi saya bingung juga itu disebutnya gimana.. hahaha.. di proyek properti ini saya emang bener-bener fokus disemua aspeknya, ya namanya juga proyek baru jalan ya, saya orang IT, tiba-tiba terjun ke dunia property, ngurusin mulai dari desain rumah, RAB, pengerjaan rumah contoh, sampe laporan keuangannya saya juga, bener-bener banyak ilmu baru yang saya dapetin disini, ditahun ini juga saya iseng-iseng daftar CPNS di salah satu Kementrian, sebenernya awalnya gak minat daftar karena saya lagi asik main di properti, tapi waktu itu baca artikel di internet bahwa pelamar CPNS tahun ini baru sedikit, ya akhirnya saya ikutan daftar. 

Efek dari iseng itu, saya baru tau lulus pemberkasan dua hari setelah pengumuman, itu juga karena kaka saya yang cerita kalo dia gak sempet daftar CPNS. hahaha. Alhamdulillah saya lulus pemberkasn, lanjut ke tahap selanjutnya yaitu SKD, disini muncul lagi kegalauan saya, jujur aja saya daftar CPNS itu gak cerita ke orang tua dulu, akhirnya saya tanya ke ibu saya, kata ibu saya gak apa-apa, saya diminta coba cerita sama ayah saya, akhirnya saya cerita sama ayah saya, Alhamdulillah disitu dapet support dari beliau.

Akhirnya saya lanjut SKD di Bandung, saya pasrahin semua sama Allah, apapun hasilnya ya saya terima, gak disangka-sangka, ternyata SKD saya cukup memuaskan hasilnya, Alhamdulillah. Lanjut ke SKB, disini lagi-lagi saya dibantu Allah, waktu itu saya dapet jadwal tes jam 1 siang, jam 12 siang saya masih macet-macetan di jembatan Paspopati, jam setengah 1 saya dapet parkir di Dukomsel, dan naik gojek ke BKN Bandung, pas sampe orang-orang pada ngeliatin saya, itu belum sempet saya lepas jaket, ternyata udah dipanggil masuk. Alhamdulillah tepat waktu, di SKB ini gak ada sistem gugur, jadi walopun nilai saya kurang memuaskan, saya masih lanjut ke tahap terakhir, yaitu wawancara.

Untuk tes wawancara tempatnya di Kantor Wilayah Kementerian yang saya daftar, Alhamdulillah wawancara saya lancar, walopun dengan hasil yang oke lah, gk bisa dibilang bagus, tapi gak bisa dibilang jelek juga. Akhirnya selesai lah semua proses tes CPNS saya. Habis itu saya fokus lagi di proyek properti keluarga saya. Sampe akhirnya waktu pengumuman tiba, deg-degan kah ? jawabannya ya ada deg-degannya tapi ya balik lagi, karena ini saya iseng ikutnya, jadi ya apapun hasilnya gak terlalu jadi masalah buat saya. Alhamdulillah lagi-lagi Allah Maha Baik sama saya, nama saya ada di daftar lulus CPNS kementrian tersebut.

Akhir tahun 2017 muncul informasi penempatan untuk CPNS saya. Saya dapet penempatan di Batam. di Akhir tahun itu saya siapin semuanya, mulai dari perisapan dokumen-dokumen saya, sampe dokumen-dokumen proyek properti untuk kaka saya, yang bakalan gantiin saya untuk lanjutin ngurus proyek properti keluarga.

Kayanya segini dulu aja kali ya saya flashbacknya, kebetulan udah malem juga ini dan takutnya kepanjangan juga kalo dilanjutin.

Oke deh makasih buat yang udah baca cerita saya selama ini, sampe ketemu dipostingan selanjutanya yaa..

Ciao, Adios.
See You Next Time,
Thank You..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

milih yang ini apa yang itu yaa ????